12 Truk Dikerahkan untuk Pendistribusian Logistik Pemilu

Lumajang, Motim - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lumajang mulai melakukan pendistribusian logistik kebutuhan Pemilu, Sabtu (13/4). Untuk mempercepat waktu pendistribusian ke 21 kecamatan, ada 12 armada truk yang dikerahkan.
Pendistribusian Logistik Pemilu
Pendistribusian Logistik Pemilu.
Ketua KPU Lumajang, Siti Mudawiyah mengatakan dalam pendistribusian ini, KPU menggandeng pihak rekanan. “Pihak rekanan membagi dalam 7 kelompok,” ucapnya pada wartawan.

Proses pendistribusian logistik, sesuai jadwal dilakukan pada 13-15 April. Namun Ia memperkirakan di hari pertama sudah 80 persen bisa terdistribusikan ke kecamatan-kecamatan. “Sisanya dilakukan di hari berikutnya,” ungkapnya.

Mudawiyah berharap proses pendistribusian ini bisa berjalan lancar hingga Tempat Pemungutan Suara (TPS). “Semoga proses pengiriman logistik ini bisa berjalan dengan lancar dan sampai di tujuan dengan selamat,” kata Mudawiyah.

Selama pendistibusian, pihak keamanan terus melakukan pengawalan hingga logistik sampai ke TPS. Kapolres Lumajang, AKPB M. Arsal Sahban menegaskan, pihaknya berkomitmen melakukan pengawalan dan pengamanan penuh atas penyelenggaraan Pemilu 2019.

“Termasuk memastikan keamanan logistik Pemilu,” katanya usai upacara pemberangkatan logistik di gudang penyimpanan logistik Pemilu yang disewa KPU Lumajang di komplek Amanda, Jl. Panjaitan.

Sementara itu, di kesempatan yang sama Komandan Kodim 0821 Letkol Inf. Ahmad Fauzi juga akan berusaha mengerahkan anak buahnya untuk membantu proses pelaksanaan Pemilu. “Untuk mewujudkan Pemilu aman dan lancar,” katanya. (fit)