2 Bocah Penderita PJB Dapat Bantuan Berobat ke India

Salahsatu penderita PJB yang mendapat bantuan.
Lumajang, Motim – Dua bocah penderita Penyakit Jantung Bawaan (PJB) di Lumajang mendapat bantuan berobat ke India. Keduanya adalah Nur Santi Azzahra asal Desa Barat Kecamatan Padang dan Aditya Pasha asal Desa Jatigono, Kecamatan Kunir.

Bantuan berobat keluar negeri ini dari Pemkab Lumajang dan juga para relawan Advanture Makelar Surga (AMS) Lumajang. Sebuah komunitas sosial yang fokus untuk membantu para penderita PJB .

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati pun mengunjungi kedua anak yang mendapat bantuan tersebut, Kamis (18/4) lalu. Ia menyerahkan sejumlah uang untuk proses pengobatan. Nur Santi Azzahra dan Aditya Pasha akan berangkat ke India dalam waktu dekat.

Wabup berharap agar proses pengobatan yang diajalani kedua anak tersebut bisa berjalan dengan lancar. Agar kondisi keduanya bisa membaik. “Seperti anak-anak penderita PJB sebelumnya yang juga berobat ke India,” katanya.

Indah juga berpesan kepada orang tua PJB ini, agar tetap semangat. Serta tidak putus asa dalam mendukung pengobatan yang sedang diupayakan. "Jangan putus asa, terus berupaya untuk berikhtiar," pesanya.

Lanjutnya, Ia berterimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu Pemkab Lumajang dalam penyelesaian masalah pengobatan pada penderita PJB. Khususnya kepada para relawan AMS Lumajang. (*/fit)