20 Daerah Ikuti Kejurprov Gulat di Lumajang

Lumajang, Motim - Lumajang dipercaya sebagai tuan rumah Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Timur 2019 cabang olahraga gulat. Ada atlet-atlet utusan dari 20 kabupaten/kota di Jatim yang berkompetisi dalam perhelatan bergengsi tersebut.

Pembukaan Kejuaraan Gulat
Pembukaan Kejuaraan Gulat
Bupati Lumajang, Thoriqul Haq membuka Kejurprov tersebut di Gedung Olaharaga Chang Hwa, Graha Surya Mahameru Lumajang, Sabtu (27/4) lalu. Ia berharap kompetisi ini sebagai momentum membangkitkan semangat para atlet gulat Lumajang untuk berprestasi di tingkat provinsi.

“Saya mengapresiasi Kejurprov Gulat dilaksanakan di Lumajang, ini memberikan semangat baru untuk pemerintah mendidik para atlet gulat untuk melahirkan atlet-atlet gulat yang berprestasi,” ujarnya.

Lanjutnya, Ia akan terus mendukung para atlet Lumajang dengan menunjang ketersediaan sarana dan prasarana olahraga yang memadai. Sehingga dapat meningkatkan prestasi Kabupaten Lumajang di bidang olahraga. “Saya support penuh gulat yang ada di Kabupaten Lumajang,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Provinsi Jawa Timur, Drs. Rahman menyampaikan bahwa di tahun 2000-an, Lumajang pernah menjadi tumpuan tim gulat Jawa Timur di kanca nasional dan internasional. Ia berharap dengan pertandingan ini, dapat membangkitkan kembali semangat atlet-atlet Lumajang.

“Semoga Lumajang bisa bangkit kembali, bisa menjadi tumpuan Jawa Timur di kejuaran nasioanal maupun internasional,” tegasnya. (fit)