Bupati Beri Dukungan Moril pada Penyelenggara Pemilu

Bupati pantau pelaksanaan rekapitulasi.
Lumajang, Motim - Bupati Lumajang Thoriqul Haq menilai para penyelenggara Pemilu 2019 telah melaksanakan tugasnya dengan maksimal. Apalagi ini merupakan pekerjaan berat dengan tanggung jawab yang besar. Untuk itu Ia memberikan dukungan secara moril kepada penyelenggara, hingga tuntas menyelesaikan tugas.

“Saya memastikan akan terus support teman teman PPS, PPK, KPUD, Bawaslu, untuk terus kerja keras guna menyelesaikan rekapitulasi suara Pemilu 2019 hingga tuntas di Lumajang,” katanya saat memantau pelaksanaan rekapitulasi, Minggu (21/4) sore.

Dukungan itu Ia berikan setelah melihat perjuangan petugas yang bekerja keras dalam Pemilu. Bahkan di Lumajang ada sejumlah petugas yang harus meningga dunia. Kemudian tak terhitung yang sampai mengalami sakit karena kelelahan.

“Ada juga yang harus opname di puskesmas karena kelelahan dalam proses pemungutan dan penghitungan suara,” ucapnya.

Bupati pun memerintahkan kepada petugas kesehatan di masing masing Puskesmas untuk berada di setiap Kantor Kecamatan dengan ambulan lengkap. Kemudian melakukan pemeriksaan pada petugas, serta menyediakan obat, vitamin.

“Pantau kondisi kesehatan para petugas KPU yang sedang bekerja merekapitulasi suara TPS di tingkat Kecamatan,” ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan yang telah dilakukan oleh tim medis, bupati menyebut memang ditemukan petugas yang kondisi kesehatannya terganggu. “Ada yang hipertensi berat, ada yang kelelahan, ada yang pingsan,” ungkapnya.

Untuk bupati juga menghimbau agar petugas yang kondisinya tidak memungkinkan untuk bekerja, agar lebih baik istirahat dulu. “Saya menyarankan, bagi yang kelelahan karena kondisi fisik yang tidak memungkinkan, tidak ada pilihan harus istirahat,” pungkasnya. (fit)