Bupati di TPS 01, Wabup di TPS 04

Lumajang, Motim - Bupati dan Wakil Bupati Lumajang, Thoriqul Haq-Indah Amperawati menyampaikan hak pilihnya, Rabu (17/4). Keduanya sama-sama nyoblos di Kelurahan Ditorunan, Kecamatan Lumajang. Namun di TPS yang berbeda. Bupati di TPS 01, wabup di TPS 04.

Bupati saat menyampikan hak pilihnya di TPS
Bupati saat menyampikan hak pilihnya di TPS

Terlihat Bupati Thoriq bersama istrinya, Musfarinah Nuryati kompak mengenakan baju putih ke TPS. Sementara Wabup Indah juga datang ke TPS bersama suami, Agus Wahyu Tjahyono. Setelah nyoblos, bupati dan wabup berbagi tugas untuk melakukan pemantauan.

Bupati yang memimpin Tim 1 dan Wabup memimpin Tim 2. Mereka berkeliling melakukan pemantauan pelaksanaan pesta demokrasi dengan didampingi jajaran Forkopimda dan sejumlah pimpinan Perangkat Daerah.

“Hari ini Saya berkeliling memantau suasana pencoblosan di beberapa kecamatan, secara umum tidak ada masalah,” kata bupati.

Dari hasil pantauan, bupati menilai proses pemungutan suara berjalan lancar. Thoriq mengapresiasi peran Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dan Satgas Keamanan Desa (SKD) dalam memberikan rasa aman selama Pemilu 2019 berlangsung.

“Secara nyata kita rasakan bersama bahwa masyarakat terlibat dalam pengamanan, linmas dan SKD yang baru kita bentuk juga ikut terlibat, bawaslu juga ada, masyarakat juga tidak berdesakan dan tidak ada kendala, intinya itu,” ujar Bupati.

Sementara itu, Wabup Indah menyampaikan rasa bahagianya, dalam proses pemungutan suara di Lumajang secara umum berjalan lancar dan aman. Ini artinya pesta demokrasi bisa dinikmati masyarakat.

“Masyarakat yang hadir wajahnya gembira, mereka merasakan benar bahwa ini adalah pesta demokrasi tidak ada intimidasi dan ancaman serta tidak ada sesuatu hal yang menjadikan mereka ketakutan menyalurkan aspirasi hak pilihnya,” ujarnya.

Ia berharap, masyarakat mendukung siapapun pemimpin hasil penyelenggaraan Pemilihan Umum Serentak 2019 ini. Wabup yakin siapapun pemimpin hasil pilihan politik bangsa Indonesia itu dapat membawa masa depan Indonesia lebih baik lagi. (fit)