Curi Motor di Rowokangkung, Fathur Dilumpuhkan Tim Cobra

Maling motor saat diamankan Tim Cobra.
Lumajang, Motim - Kepergok mencuri, maling motor yang mengaku bernama Fathur (44), warga Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Tekung, terjungkal ke jalan. Setelah salahsatu kakinya ditembus timah panas oleh Tim Cobra Satuan Reserse Kriminal Polres Lumajang.

Aksi pencurian menimpa korban, Moch Riyanto (25), warga Dusun Pondok Asri, Desa Kedungrejo, Kecamatan Rowokangkung. Pencurian tersebut terjadi pada Sabtu (20/4) malam, sekira pukul 18.45 WIB.

"Pelaku ditangkap diatas plafon rumah warga. Karena berusaha kabur dan menyerang, tindakan tegas terukur kami lakukan," ungkap Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Hasran, SH, M.Hum.

Untuk keperluan proses pemeriksaan juga pengembangan, usai mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Bhayangkara, pelaku terus diboyong menuju Polres Lumajang. Berikut barang bukti berupa 1 unit sepeda motor merk Juve Nopol N 4397 YJ.

Saat diinterogasi, pelaku mengaku terpaksa melakukan kejahatan, karena kepepet untuk memenuhi kebutuhan hidup kesehariannya. "Alasannya untuk biaya hidup," ungkapnya lagi.

Pelaku juga mengatakan, sebelumnya telah melakukan aksi pencurian di 4 lokasi berbeda. Diantaranya pernah mencuri HP di wilayah Desa Wonokerto Kecamatan Tekung sebanyak 2 kali. Kemudian mencuri sepeda di wilayah Desa Sumberanyar Kecamatan Rowokangkung juga 2 kali.

"Apakah masih ada TKP lain dan juga ada keterlibatan orang lain dalam setiap kasusnya, masih didalami oleh Tim Cobra Mas," pungkasnya. (cho)