Diduga Putus Asa, Joko Nekat Gantung Diri

Lumajang, Motim - Joko Suyono (57), warga Dusun Gumukmas, Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di jendela kamarnya pada Selasa (9/4), sekira pukul 05.00 WIB.
Kondisi mayat korban
Kondisi mayat korban
Korban nekat gantung diri, diduga karena penyakit yang dideritanya sejak dua tahun terakhir ini tak kunjung sembuh. “Mayat korban ditemukan oleh keluarga dan tetangganya lalu dilaporkan ke perangkat Desa Supiturang dilanjutkan ke Polsek Pronojiwo Mas,” kata Faisal warga setempat.

Faisal juga menjelaskan, semenjak korban terkena stroke , korban tidak lagi bekerja. Setiap harinya korban hanya diam diri di rumahnya. Menurut keluarganya, belakangan ini korban sering marah-marah, karena tidak bisa memberikan nafkah terhadap anak istrinya.

Namun, oleh keluarganya korban diminta tetap bersabar menghadapi ujian sakit yang dideritanya. “Istri bersama kerabatnya terus memberikan semangat, supaya korban segera sembuh dan sehat,” ucapnya.

Usai waktu sholat subuh, istri bersama kerabat dan tetangganya saat menemukan korban dalam posisi gantung diri. Istrinya bersama kerabat juga tetangganya langsung berusaha menolong korban. Tapi korban sudah meninggal dunia.

“Mungkin korban merasa putus asa hingga nekat bunuh diri,” jelasnya.

Kapolsek Pronojiwo, Iptu Basuki Rachmad, SH ketika dikonfirmasi Memo Timur membenarkan kejadian tersebut. Mayat korban tidak dilakukan proses Outopsi, karena keluarganya keberatan dan menerima kematian korban dengan membuat surat pernyataan bermaterai diketahui Kepala Desa setempat.

“Karena korban asal Desa Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, maka kami datangkan Kades Tirtoyudo juga Kades Supiturang bersama keluarga korban lengkap,” tegas Kapolsek Pronojiwo.(cho)