FOZ dan Baznas Akan Salurkan Santunan 1.000 Dhuafa

Ketua Baznas Lumajang H. Atok Hasan Sanusi. (*)
Lumajang, Motim - Forum Organisasi Zakat (FOZ) Jawa Timur dan Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Lumajag akan membagikan santunan untuk kaum dhuafa. Santuan tersebut akan diserahkan pada 1.000 dhuafa yang ada di Lumajang.

“Itu gawenya FOZ Jatim,” kata Ketua Baznas Lumajang H. Atok Hasan Sanuni pada Memo Timur, Kamis (25/4).

Santunan itu, akan diserahkan pada 1.000 dhuafa yang ada di 2 kecamatan di Lumajang. Yakni Kecamatan Gucialit dan Senduro. “Ada beberapa desa disana. Terutama di perbatasan Gucialit dan Senduro,” ungkapnya.

Santunan yang diberikan itu berupa paket sembako. Selain membagikan santunan, tim dari FOZ dan Baznas Lumajang juga akan menggelar pengajian. Dengan mengundang warga setempat. “Kegiatan ini dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan,” ujarnya.

Lanjutnya, FOZ Jatim merupakan merupakan gabungan dari berbagai asosiasi lembaga zakat yang ada di Surabaya. Bukan hanya Baznas saja. “Ada 20 lembaga zakat. Mereka kemudian merencanakan kegiatan di Lumajang,” ucapnya.

Atok menambahkan, rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan pada Selasa (30/4) depan. Sebelum membagian santunan tersebut, tim dari FOZ akan menemui Bupati Lumajang Thoriqul Haq terlebih dulu. (fit)