Gunung Wayang jadi Wisata Paralayang, Ujicoba Terbang Segera Dilakukan

Ilustrasi.
Lumajang, Motim - Lumajang bakal memiliki destinasi wisata baru lagi. Gunung Wayang di Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro diproyeksikan jadi lokasi Wisata Paralayang. Bahkan dalam waktu dekat segera dilalukan ujicoba terbang disana.

"Rencananya Kamis (25/4) akan dilakukan ujicoba terbang," kata Arik Tohari pada Memo Timur.

Ujicoba terbang itu akan dilakukan oleh Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Jawa Timur. Bupati Lumajang Thoriqul Haq juga diundang untuk hadir dalam ujicoba tersebut. Bahkan rencananya bupati akan diajak untuk ikut terbang bersama.

"Jadi nanti ada terbang tandem dengan bupati," ungkapnya.

Saat ini persiapan ujicoba sudah dilakukan. Diantaranya melakukan bersih-bersih dan penataan di lokasi. Termasuk juga mengecek arah angin. "Kita juga masih akan menentukan lokasi take off dan landing-nya," ungkap Arik.

Rencana ini sudah mendapat respon positif dari masyarakat disana. Pemuda dan pemerintah desa setempat sudah memberikan dukungan untuk melancarkan rencana tersebut. "Kita juga dibantu pemuda yang ada disana," jelanya.

Lanjutnya, tim dari FASI sudah tiba di Lumajang. Ujicoba terbang rencananya akan mulai dilakukan sejak pagi. Sambil menunggu kedatangan dari bupati dan rombongan.

Arik menambahkan, selain di Gunung Wayang, ada lokasi lain yang diproyeksikan jadi lokasi wisata yang sama. Yakni di Pantai Watu Godeg Kecamatan Tempursari.

"Karena opsi kita ada dua, satunya di kawasan gunung, satunya pantai," pungkasnya. (fit)