Hari Buruh, Disnaker Sediakan Ratusan Lowongan Kerja

Lumajang, Motim - Menyambut Hari Buruh, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lumajang menyediakan ratusan lowongan kerja. Melalui Bursa Pasar Kerja, ada 8 perusahaan yang digandeng. Kegiatan tersebut digelar Selasa (30/4) di Halaman Disnaker.

May Day.
Laporan Disnaker, dari 8 perusahaan itu, 4 diantaranya perusahaan dari Lumajang dan 4 lainnya dari luar daerah. Total ada 621 lowongan kerja yang disediakan. Dengan rincian, 404 untuk pria dan 217 untuk wanita.

“Namun rencananya ada tambahan satu perusahaan lagi. Dan jumlah lowongannya belum pasti,” kata Soekarmiati, Kepala Bidang Pengembangan Ketenagakerjaan Disnaker Lumajang pada Memo Timur, Senin (29/4).

Lanjutnya, Bursa Pasar Kerja ini hanya digelar dalam sehari saja. Dalam kegiatan tersebut, ada sejumlah perusahaan yang juga akan melakukan wawancara langsung dengan para pelamar di lokasi.

Dengan kegiatan ini, diharapkan membantu para pengangguran atau pencari kerja di Lumajang untuk mendapatkan pekerjaan sesuai pilihan. Serta dapat mengurangi jumlah pengangguran di Lumajang.

Soekarmiati menambahkan, dalam memperingati Hari Buruh di Lumajang, selain bursa kerja, juga ada kegiatan lainnya. Diantaranya yang sudah dilakukan, adalah donor darah di sejumlah perusahaan yang ada.

Kemudian di puncak acara, atau pada 1 Mei mendatang, akan ada sarasehan dengan para buruh serta Bupati Thoriqul Haq. “Ada ratusan buruh nantinya yang akan kita undang,” pungkasnya. (fit)