Kampanye Terbuka Capres 02, Janji Atasi Pengangguran dan Tingkatkan Kesejahteraan Guru Honorer

Lumajang, Motim - Kampanye terbuka pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor 02 digelar di Stadion Semeru, Kamis (4/4) pagi. Namun Prabowo Subiyanto batal hadir, sehingga hanya Sandiaga Uno yang menemui ribuan massa pendukung.
Kampanye Sandiaga Uno
Kampanye Sandiaga Uno
Dalam kampanye itu, Sandiaga menyampaikan banyak hal. Salah satunya, jika Prabowo-Sandi terpilih menjadi presiden dan wakil presiden, berjanji akan mengatasi permasalahan yang ada. Diantaranya akan mengatasi pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan guru honorer.

Ia menegaskan, di bawah kepemimpinan Prabowo-Sandi lapangan pekerjaan akan lebih banyak lagi. “Peningkatan lapangan kerja bagi warga Lumajang melalui program Oke-Oce,” kata Sandiga Uno.

Selain itu Ia juga berjanji akan menurukan tarif dasar listrik, pupuk murah, dan sembako murah bagi masyarakat. “Mari coblos nomor dua, pasangan Prabowo-Sandi. Kita akan menjadikan listrik murah, sembako murah,” tegasnya.

Kemudian Sandi juga berjanji akan meningkatkan kesejahteraan bagi guru honorer. Karena dinilai nasib guru honorer perlu diperhatikan saat ini. “Insyallah bersama kami, tingkatkan kesejahteraan guru honorer,” katanya.

Bahkan untuk menghormati guru honorer, Ia mengenakan ikat kepala bertuliskan guru honorer, Karena peran guru begitu besar. Bahkan tokoh-tokoh besar, bisa menjadi besar karena guru. “Karena guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa,” ujar Sandi.

Sebelum ke stadion, sebagian para pendukung Prabowo-Sandi memenuhi jalanan di kawasan kota untuk menggelar konvoi. Kampanye terbuka ini diawali oleh pidato politik oleh Wakil Bupati sekaligus Ketua DPC Partai Gerindra Lumajang, Indah Amperawati.

Anggota DPR RI Fraksi Gerindra dari Dapil Lumajang-Jember, Bambang Hariyadi juga hadir. Untuk memeriahkan kampanye, massa yang datang juga dihibur oleh aksi pedangdut Rhoma Irama dan Siti Badriah. (fit)