Kondisi Tempat Kerja menjadi Indikator Penilaian Kabupaten Sehat

Lumajang, Motim - Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Lumajang, dr. Rosyidah mengatakan, bahwa tempat kerja merupakan salah satu indikator penilaian Kabupaten Sehat 2019. Sehingga terciptanya lingkungan kerja yang sehat, bisa membantu dan mendukung hal tersebut.
Pembinaan dan sosialisasi tentang penerapan PHBS
Pembinaan dan sosialisasi tentang penerapan PHBS
“Saya mengharapkan agar ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan yang ada di Unit Kerja, bisa membantu menciptakan lingkungan kerja yang sehat, karena selain menyehatkan dan memberikan rasa aman, hal itu bisa membantu dan mendukung penilaian Kabupaten Sehat 2019,” ungkapnya.

Hal itu Ia sampaikan saat memberikan pembinaan dan sosialisasi tentang penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Dinas Kesehatan Lumajang, Kamis (4/4).

Menurutnya, bekerja dengan tubuh yang sehat merupakan hal yang diinginkan dan menjadi hak asasi setiap karyawan atau pegawai. Karena itu, sudah menjadi kewajiban semua pihak untuk ikut memelihara, agar bisa tetap sehat dan produktif saat melakukan pekerjaan.

“Saya yakin, jika lingkungan tempat kerja sudah ber-PHBS, hal itu akan membuat para pegawai merasa nyaman, sehingga dapat lebih produktif lagi dalam bekerja. Oleh karena itu, penerapan PHBS hendaknya dilaksanakan mulai dari unit terkecil yang ada di lingkungan tempat kerja,” ujarnya.

Ia mengatakan, bahwa pembinaan ini bertujuan untuk mengembangkan dan mendorong peran Dharma Wanita Persatuan pada Perangkat Daerah. Untuk membantu menerapkan PHBS di lingkungan tempat kerja. (fit)