Laptop Dicuri, UNBK di MTS Darussalam Randuagung Terkendala

Peserta sedang mengerjakan UNBK. (*) 
Lumajang, Motim - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di MTS Darussalam Randuagung sempat terkendala. Pasalnya, sejumlah laptop milik sekolah yang akan digunakan hilang digondol maling.

Ada 7 laptop yang telah hilang sebelum UNBK dilaksanakan. Untuk mengantisipasi kekurangan perangkat tersebut, akhirnya pihak sekolah terpaksa menyewa. Kemudian UNBK dilakukan dalam beberapa sesi.

“Kendalanya masih butuh beberapa laptop karena yang hilang 7, terus yang 5 kita nyewa karena yang ikut ujian itu ada 89 siswa,” kata Kepala Sekolah Misrajdi.

Sesi pertama, diikuti oleh 30 peserta dari pukul 08.00-10.00 WIB. Kemudian sesi kedua yang juga diikuti 30 peserta, dilaksanakan pukul 11.00-13.00 WIB. Sesi ketiga, diikuti 29 peserta dilaksanakan pukul 14.00-16.00 WIB.

Sementara itu, pihak kepolisian yang menangnai kasus ini masih melakukan penyelidikan. Selain memeriksa saksi, polisi juga kesulitan karena barang yang dicuri tidak bisa dilacak menggunakan kode mesin.

“Saksi-saksi sebanyak 2 orang, namun akan melakukan pemeriksaan saksi lagi yang lebih mengarah pada pelakunya. Kesulitannya karena yang dicuri ini tidak sama dengan elektronik lainnya yang bisa kita lacak dengan kode id-nya” kata Kapolsek Randuagung Iptu Setyo. (fit)