Lewati DAS Semeru, Petugas Berjuang Distribusikan Logistik Pemilu

Pendistribusian logistik pemilu melewati jalur ekstrem. (*)
Lumajang, Motim - Tidak semua wilayah di Lumajang mampu dijangkau menggunakan roda empat. Ada sejumlah wilayah yang sulit di jangkau. Namun petugas tetap berusaha dan berjuang mendistribusikan logistik Pemilu untuk sampai di tujuan. Seperti melewai Daerah Aliran Sungai (DAS) Semeru.

Petugas dari jajaran KPU Lumajang dikawal petugas pengamanan harus berjuang melewati DAS Semeru di Kecamatan Pronojiwo, Senin (15/4). Mennggunakan roda dua, mereka harus melewati jalur bebatuan dan berair menuju Dusun Curahkoboan, Desa Supit Urang.

“Medan berat tidak menjadi hambatan bagi kami dalam mensukseskan jalannya pesta demokrasi ini. Seluruh personil kami memiliki dedikasi yang luar biasa bahkan melebihi panggilan tugasnya sendiri,” kata Kapolres Lumajang AKBP M. Arsal Sahban.

Lanjutnya, dari awal memang sudah dipetakan adanya wilayah yang cukup sulit dan ekstrim. Bahkan untuk dilewati kendaraan roda dua pun cukup berat. “Tapi kembali itu bukan sebuah halangan dan rintangan bagi kami,” ucapnya.

Kapolres menyebut ada 16 wilayah di Lumajang yang secara geografis cukup rawan dan sulit karena harus melewati jalur berbukit dan jalur ekstrem. Wilayah itu berada di Kecamatan Pronojiwo dan Tempursari.

Karena menurutnya, tujuan pihaknya adalah jelas pesta demokrasi harus aman dan lancar. “Polres Lumajang dan Kodim 0821 Lumajang memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat sampai ke TPS, Jadi jangan sampai golput di Lumajang,” tegasnya.

Sementara itu, Divisi Teknis dan Penyelenggaraan KPU Lumajang Yusuf Adi Pamungkas menambahkan dalam pendistribusian logistik ini memang harus dilakukan dengan hati-hati. Karena kondisi wilayah Lumajang yang variatif.

“Ada yang mudah dan adayang sulit,” katanya.

Ia menegaskan, memang untuk kondisi tertentu tidak bisa dipaksakan dalam pendistribusian logistik. “Seperti kondisi hujan tidak bisa dipaksakan. Dalam pendistribusian juga harus memastikan pengamanan,” pungkasnya. (fit)