Mayat Bayi Ditemukan di Sungai Desa Bades

Lumajang, Motim - Mayat bayi ditemukan di Sungai Krumbang, Desa Bades, Kecamatan Pasirian, Rabu (3/4) sore. Mayat itu pertama kali ditemukan warga setempat yang hendak memancing. Awalnya Ia mengendus bau yang tak sedap.
Mayat bayi di tumpakan sampah Desa Bades
Mayat bayi di tumpakan sampah Desa Bades
Pria bernama Ponadi itu pun mencri sumber bau tak sedap itu. Akhirnya Ia menemukan mayat bayi yang berada di tumpukan sampah. Tragisnya bayi laki-laki itu masih bertali pusar, keadaannya sudah dikerubuti lalat.

"Karena penasaran, Saya cari asal bau itu yang ternyata berasal dari mayat seorang bayi yang terbungkus handuk di dalam kotak seperti kardus. Saat saya buka, tali pusar bayi masih nempel, dan jenisnya kelaminnya laki-laki,” katanya.

Penemuan bayi ini pun membuatnya terkejut yang membuatnya langsung berteriak. Warga yang mendengar teriakannya langsung bergegas menghampirinya. Kemudian warga melaporkan kejadian ini kepada petugas kepolisian Polsek terdekat.

Kapolsek Pasirian, AKP Zainul Arifin yang mendapati laporan penemuan mayat bayi lantas segera menyampaikan hal tersebut guna berkoordinasi dengan jajaran kepolisian Polres Lumajang.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Hasran, SH., menjelaskan bahwa pihaknya masih akan mengumpulkan sejumlah keterangan dari bantuan warga guna mengungkap pembuangan bayi tak berdosa itu.

Lebih lanjut, pihaknya akan menggali informasi dari puskesmas dan bidan sekitar untuk memastikan siapa orang tua dari mayat bayi malang itu. “Kami masih terus mengumpulkan keterangan dari warga, puskesmas hingga bidan setempat,” tandasnya.

Saat ini, mayat bayi malang itu sudah dibawa ke RSUD Haryoto Lumajang untuk dilakukan outopsi guna mencari tahu penyebab kematian si bayi dan lamanya bayi tersebut berada di tepi Kali Krumbang. (fit)