Pemkab Hibahkan Rp 2 Miliar untuk Klinik NU

Lumajang, Motim - Pemerintah Kabupaten Lumajang menghibahkan Rp 2 miliar untuk klinik kesehatan yang dimiliki oleh Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang. Dana sebesar itu, untuk rehab dan operasional klinik yang ada di Desa Sumberjo, Kecamatan Sukodono.
Isra' Mi'raj dan Hari Lahir NU, di Gedung NU Lumajang
Isra' Mi'raj dan Hari Lahir NU, di Gedung NU Lumajang
Dana hibah itu diserahkan langsung oleh Bupati Thoriqul Haq secara simbolis kepada Ketua PCNU Lumajang, Gus Mas'ud dalam acara Isra' Mi'raj dan Hari Lahir NU, di Gedung NU, Rabu (3/4) pagi.

“Saya harap bantuan 2 miliar itu tadi, dapat melengkapi peralatan kesehatan, tenaga medis maupun obat, sehingga fasilitas yang ada di klinik ini dapat terlengkapi,” ujar bupati.

Selain itu, bupati juga menyerahkan 1 tandon air bersih dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang. Thoriq ingin PCNU dapat bersinergi dengan Pemkab. Untuk bersama-sama memberi manfaat kepada masyarakat. Khususnya dalam hal pelayanan kesehatan.

Ia menilai, Klinik NU dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat saat ini sudah terlihat bagus. Untuk itu, Ia berharap, klinik tersebut di tahun ini bisa naik taraf. Yakni bisa menjadi rumah sakit.

Sementara itu, Ketua PCNU Lumajang, Gus Mas'ud mengaku senang atas bantuan yang diberikan. Ia menyatakan, akan terus bersinergi dengan pemerintah. Pihaknya juga melakukan penandatanganan kerjasama dengan BPBD untuk penanggulangan bencana. (fit)