Ratusan Fungsional Dilantik, Bupati: Harus Maksimal Kinerjanya

Lumajang, Motim - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq melantik ratusan fungsional Senin (8/4), pagi. Ia meminta, setelah dilantik, mereka bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Dapat maksimal dalam kinerjanya untuk melayani masyarakat.
Ratusan tenaga fungsional dilantik
Ratusan tenaga fungsional dilantik
“Fungsional yang dilantik dan diambil sumpahnya saat ini, harus dapat memaksimalkan kinerjanya dalam melayani masyarakat,” katanya.

“Jabatan Fungsional adalah kedudukan yang menunjukan tugas, tanggung jawab, wewenang dan hak Pegawai Negeri Sipil dalam suatu satuan organisasi, yang pelaksanaan tugasnya didasarkan pada keahlian dan atau keterampilan tertentu serta bersifat mandiri,” ujarnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah itu dilakukan di Halaman Kantor Bupati. Ini merupakan pengangkatan pertama kali dalam jabatan fungsional tertentu di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang.

Dalam kesempatan ini, ada sekitar 285 ASN yang telah dilantik dan diambil sumpah oleh bupati. Mereka akan bekerja di bawah naungan Dinas Pendidikan Lumajang, Dinas Pertanian Lumajang, dan Dinas Kesehatan Lumajang.

Dari 285 ASN tersebut, paling banyak dari tenaga pendidik, yakni berjumlah 248 orang. Sementara sisanya, diantaranya 12 orang tenaga kesehatan (bidan dan perawat), serta 25 orang tenaga penyuluh pertanian. (fit)