Sertijab, Pj Sekda: Kuasai Tugas dan Tanggungjawab Baru

Lumajang, Motim - Serah terima jabatan (sertijab) pejabat yang telah dimutasi, dilakukan Senin (1/4), di Ruang Nararya Kirana, Kantor Bupati Lumajang. Sertijab itu dipimpin oleh Penjabat Sekretaris Daerah, Agus Triyono.
Sertijab pejabat di Ruang Nararya Kirana
Sertijab pejabat di Ruang Nararya Kirana
Dalam kesempatan itu Agus Triono menyampaikan, agar para pejabat bisa segera menyesuaikan diri di tempat tugas yang baru. “Saya ingin, pejabat baru yang telah melaksanakan sertijab, agar segera menyesuaikan diri dan menguasai tugas baru serta tanggung jawab yang baru,” katanya.

Ia juga menyampaikan, sertijab merupakan garis batas bagi pejabat lama untuk mempertanggung jawabkan pelaksanaan tugasnya selama menjabat. Sekaligus titik awal bagi pejabat untuk memulai melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang baru.

Lanjutnya, pergantian posisi jabatan merupakan hal biasa sebagai dinamika organisasi. Ini bertujuan untuk lebih meningkatkan kinerja organisasi dalam memberikan kesempatan, pengalaman maupun wawasan bagi karir PNS.

Agus Triyono juga berpesan, khususnya kepada para camat dan lurah, agar lebih mendekat kepada masyarakat. Guna mengetahui kondisi asli persoalan dan permasalahan serta kebutuhan masyarakat. (fit)