Tak Penuhi Kuota, Pendaftaran Seleksi Jabatan Diperpanjang

Lumajang, Motim - Seleksi Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang digelar Pemkab Lumajang, sebelumnya dikabarkan sepi peminat. Bahkan beberapa hari jelang penutupan pendaftaran, belum ada satupun yang mendaftar. Sesuai jadwal, pendaftaran ditutup, Senin (8/4).
Sekretariat Panitia Seleksi Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Kantor BKD Lumajang
Sekretariat Panitia Seleksi Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Kantor BKD Lumajang
Informasi dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lumajang, hingga pendaftaran ditutup, ada 2 dari 9 lowongan jabatan yang tidak memenuhi kuota. Sehingga Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan harus memperpanjang waktu pendaftaran.

Ketua Pansel, Agus Triyono menyampaikan, 2 lowongan jabatan itu adalah Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) serta Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP). Karena masing-masing lowongan minimal harus ada 4 orang pendaftar.

Sedangkan pendaftar BPKD hanya 1 orang dan DPKP 3 orang. Sementara total pendaftar saat ini ada 53 Pegawai Negeri Sipil (PNS). Peminat terbanyak adalah untuk Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, ada 10 pendaftar.

Lainnya, Kepala Dinas Perdagangan 9 pendaftar, Kepala Dinas Sosial 9 pendaftar, Kepala Dinas Pendidikan 7 pendaftar, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga 6 pendaftar, Kepala Dinas Kesehatan 4 pendaftar, serta Kepala Dinas Pekerjaan dan Tata Ruang 4 pendaftar.

“53 berkas pendaftaran belum dilakukan seleksi administrasi oleh pansel,” katanya saat dihubungi Memo Timur via Whatsapp, Selasa (9/4).

Dengan adanya 2 lowongan belum memenuhi kuota itu, akhirnya pansel memutuskan untuk memperpanjang waktu pendaftaran selama 7 hari. Dari 9 April hingga 15 April mendatang. “Persyaratannya tetap sama,” ujar Ketua BKD itu. (fit)