Temui Bupati, FOZ dan Baznas Mulai Bagikan Santunan Duafa

Bupati memberangkatkan rombongan FOZ Jatim. (*) 
Lumajang, Motim - Tim Safari Zakat Forum Zakat (FOZ) Jawa Timur tiba di Lumajang dan menemui Bupati Thoriqul Haq di Pendopo Arya Wiraraja Selasa (30/4). Setelah menemui bupati FOZ dan Baznas Lumajang pun mulai bagikan santunan untuk duafa di Lumjang.

Ketua FOZ Jatim M. Yusuf mengatakan, santunan duafa ini adalah kegiatan menyambut ramadan dan merupakan program tahunan. Pada tahun ini pihaknya bersinergi dengan Baznas maupun Pemkab Lumajang.

"Kulo nuwun kepada Bapak Bupati, harapanya kita dapat support dari pemerintah setempat," tuturnya.

Pembagian santunan ini akan difokuskan untuk kaum duafa yang berada di Kecamatan Gucialit dan Kecamatan Senduro. Lanjutnya, dalam kegiatan ini, pihaknya juga ingin mengedukasi masyarakat, terkait pentingnya Zakat untuk kemaslahatan umat.

Di kesempatan yang sama, Ketua Baznas Lumajang, H. Atok Hasan Sanusi menyampaikan, zakat di Lumajang memiliki potensi cukup besar. “Apalagi sudah didukung oleh Pemkab Lumajang,” ujarnya.

Bupati Thoriqul Haq juga akan akan melakukan upaya untuk optimalisasi potensi zakat di Lumajang. Otimaliasi ini dengan cara mengumpulkan zakat dari kalangan Aparatur Sipil Negara ( ASN) melalui Surat Keputusan (SK) Bupati Lumajang.

"Semoga ini menjadi semangat untuk kami memaksimalkan dan optimalisasi potensi zakat yang ada di Kabupaten Lumajang. Saya harus membuat Surat Keputusan terkait instruksi Zakat bagi seluruh ASN yang beragama Islam di Kabupaten Lumajang," jelasnya. (fit)