Tim Opsnal Ringkus 4 Pria, Diduga Pengguna Sabu

Lumajang, Motim - Diduga menjadi tempat pesta narkoba jenis sabu, sebuah rumah di Desa Kunir Kidul, Kecamatan Kunir, digerebek oleh unit Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Lumajang, Kamis (25/4), sekira pukuk 21.00 WIB.
4 pelaku narkoba
4 pelaku narkoba
Dalam penggerebekan malam itu unit Opsnal Sat Resnarkoba mengamankan 3 pria, antara lain Nur Hasan (31), M. Ali Rohman (31), warga Desa Kunir Kidul dan Eko Purwanto (24), warga Desa Kunir Lor, Kecamatan Kunir.

Barang bukti yang juga diamankan berupa sebuah dosbox HP berisi seperangkat alat hisap sabu, alat timbang sabu serta 2 buah pivet kaca yang terdapat sisa pembakaran sabu seberat 1,74 gram dan 1,52 gram juga sebuah HP merk Samsung.

“Mereka bertiga ditangkap di rumah pelaku bernama Nur Hasan saat pesta sabu Mas,” kata Paur Subbag Humas Polres Lumajang, Ipda Catur Budi Bhaskara.

Mereka bertiga ditangkap bermula dari laporan masyarakat yang mencurigai terjadinya penyalahgunaan narkoba. Dari situlah unit Opsnal melakukan penyelidikan dan membuahkan hasil dengan mengamankan 3 pria itu lengkap dengan BB terkait narkoba.

Saat diinterogasi, pelaku mengaku sabu itu dibeli dari seorang temannya bernama Moch Saehuri. Unit Opsnal pun terus mencari Suheri dan berhasil diamankan di rumahnya pada Ju'mat(26/4), sekira pukul 01.00 WIB.

Dari tangan Moch Saehuri diamankan 2 plastik klip berisi sabu, masing-masing seberat 0,12 gram, HP dan sejumlah barang lainnnya. Saat ini ke empat pelaku sudah diamankan di rumah tahanan Polres Lumajang.

“Tiga pelaku dijerat pasal 112 sub 127 UURI No 35 tahun 2009 tentang narkotika jo pasal 55 KUHP dijerat hukuman minimal 4 tahun penjara. Sedang pelaku bernama Moch Saehuri dijerat pasal 114 sub 127 UURI No 35 tentang narkoba dipidana hukuman penjara minimal 5 tahun,” jelasnya.(cho)