TKI Lumajang Dikabarkan Sakit Parah di Kuwait

Lumajang, Motim - Ada Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Lumajang yang dikabarkan sedang sakit parah di luar negeri. Nurlaela Yasin mengalami sakit parah dan menjalani perawatan di rumah sakit Kuwait.
Identitas TKI Lumajang yang sedang sakit di Kuwait
Identitas TKI Lumajang yang sedang sakit di Kuwait
Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (P3TKI) Surabaya melaporkan, yang bersangkutan adalah warga Kelurahan Jogotrunan, Kecamatan Lumajang. Laporan itu sudah diterima Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lumajang.

Kemudian pihak Disnaker Lumajang menindaklajuti dengan menemui pihak keluarga untuk menyampaikan informasi tersebut. “Yang di Jogotrunan itu saudaranya,” kata Soekarmiati, Kepala Bidang Pengembangan Ketenagakerjaan Disnaker Lumajang, Rabu (10/4).

Dari laporan P3TKI Surabaya, Nurlaela mengalami pembengkakan pembuluh darah di jantung. Penyakit itu sudah dideritanya sejak awal Maret 2019. “Ia menderita flu dan ada benjolan pada tenggorokan,” ungkapnya.

Kemudian oleh majikannya dibawa ke rumah sakit setempat. Sejak masuk rumah sakit Ia harus menjalani perawatan intensif. “Bahkan sudah menjalani 2 kali operasi dengan kondisi tak sadarkan diri,” pungkasnya. (fit)