Warga Jember Ditemukan Tewas di SPBU Petahunan

Lumajang, Motim - Warga Jember ditemukan tewas di gasebo Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Desa Petahunan, Kecamatan Sumbersuko, Kamis (4/4). Penemuan mayat ini pun sempat menggegerkan warga.
Mayat ditemukan di SPBU Petahunan
Mayat ditemukan di SPBU Petahunan
Dari informasi yang dihimpun, pertama kali mayat itu ditemukan oleh Ismanto, salah satu petugas di SPBU tersebut. Awalnya Ia melihat seseorang yang dikira sedang tidur di gasebo. Ia curiga dengan orang tersebut, akhirnya membangunkannya. Ternyata sudah meninggal.

Peristiwa ini pun kemudian dilaporkan ke Polsek Sumbersuko. Tidak berselang lama, polisi pun mendatangi lokasi kejadian. Diketahui jenazah tersebut bernama Bambang Haryanto (60), warga Wonojati, Kecamatan Jenggawah, Kabupaten Jember.

Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Hasran menyampaikan, pihak keluarga yang mengetahui kematian Bambang, menolak untuk dilakukan autopsi. Karena keluarga menyebut, Bambang sudah menderita sakit sebelumnya. Dan meminta jenazah segera dibawah ke rumah duka.

“Permintaan pihak keluarga, jenazah Bambang Haryanto tidak berkenan untuk dilakukan outopsi karena kakak kandungnya tersebut murni karena sakit lambung,” katanya.

Jenazah tidak dibawa ke Jember, namun dibawa ke rumah duka di Desa Kebonagung, Kecamatan Sukodono. Karena pihak keluarga memakamkan jenazah di TPU setempat. “Jadi korban meninggal dunia bukan karena kriminal,” pungkasnya. (fit)