27 Grup Meriahkan Festival Patrol 2019

Lumajang, Motim - Festival Musik Patrol kembali digelar di bulan Ramadhan kali ini, Sabtu (18/5) malam. Ada 27 grup musik patrol yang ikut berpartisipasi dalam festival yang digelar oleh Takmir Majid Agung Anas Mahfudz.
Festival Patrol
Festival Patrol
Bupati Thorqul Haq yang membuka acara tersebut. Bupati menyampaikan, festival ini akan menjadi agenda tahunan kebudayaan dan wisata di Lumajang. Ia pun meminta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lumajang bisa melakukan publikasi secara maksimal.

“Harapannya, masyarakat Lumajang maupun masyarakat luar kota tahu kegiatan kebudayaan di Lumajang. Sehingga Kabupaten Lumajang bisa menjadi tujuan destinasi wisata dan budaya yang produktif,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati menyampaikan, bahwa musik patrol selain sebagai seni, fungsinya juga untuk membangunkan sahur dan menjaga keamanan lingkungan. Sehingga perlu dilestarikan.

“Selain seni dan alat membangunkan sahur, patrol juga sebagai alat untuk menjaga keamanan lingkungan,” jelas Indah.

Ketua Panitia, H. Atok Hasan Sanusi mengatakan, festival ini dimenangkan oleh Sambang Lurung dari Desa Denok. Sedangkan juara 2 diraih oleh Remas Al-Awwabin dari Kelurahan Citrodiwangsan. Juara 3 diraih El-Mirza, Desa Selokbesuki. (fit)