452 CPNS Lumajang Dapat SK, Bupati: Belum Ada Jaminan Menjadi PNS

Lumajang, Motim - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019 di Halaman Kantor Bupati, Senin (27/5). Ada 452 CPNS yang mendapat SK itu.
CPNS dapat SK
CPNS dapat SK
“Mengawali sambutan ini, Saya pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten mengucapkan selamat kepada 452 CPNS yang sudah diterima Pemda Lumajang,” ujar Cak Thoriq.

Ia menjelaskan, sejumlah 452 orang CPNS tersebut terdiri dari tenaga pendidikan 254 orang yang sebagian dari K2 47 orang dan dari umum 207 orang, tenaga kesehatan 132 orang, dan tenaga teknis 66 orang.

Ia mengharapkan komitmen dan tanggung jawab CPNS pada masa percobaan paling lama 2 tahun kedepan. “Akan ada masa percobaan paling lama 2 tahun. Selama 2 tahun itu, yang akan dievaluasi kepada CPNS adalah proses kinerja, komitmen dan tanggung jawabnya,” katanya.

Dalam masa percobaan itu, semuanya harus menujukkan jika memiliki kinerja yang maskimal. “Karena belum ada jaminan pasti diangkat menjadi PNS. Saya tidak ingin ada CPNS yang neko-neko,” tegasnya.

Dirinya juga mengaku salut atas dedikasi penuh perjuangan yang telah ditempuh oleh K2 selama ini. Thoriq mengungkapkan bahwa CPNS yang diterima merupakan orang-orang terpilih, yang telah mengikuti seleksi berbasis komputer (CAT).

“CPNS yang hari ini mendapatkan SK CPNS adalah orang-orang terpilih, terseleksi dengan ujian berbasis komputer. Sistem berbasis komputer ini dilaksanakan secara transparan dan terbuka,” ungkapnya. (fit)