500 Anak Yatim Non LKSA Buka Puasa bersama Baznas Lumajang

Buka puasa bersama. (*) 
Lumajang, Motim - Sekitar 500 anak yatim yang tidak berada di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) mendapatkan kesempatan berbuka puasa dengan Badan Amin Zakat Nasional (Baznas) Lumajang.

Dalam kesempatan ini juga hadir Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati. Ia ikut membaur untuk berbuka puasa, Selasa (28/5) di Pendopo Arya Wiraraja. Selain itu, ikut diundang sekitar 200 tukang becak. Serta undangan lainnya.

“Jumlah total keseluruhan buka bersama itu sebanyak 1200 undangan,” kata Wakil ketua IV Bidang Administrasi SDM dan Umum Baznas Lumajang, H. Karmad.

Undangan lainnya yang dimaksud adalah para muzakki dan mustahiq. “Sehingga mereka juga bertemu langsung dengan dan berbagi dengan anak yatim serta para tukang becak yang ada di Lumajang,” katanya.

Sementara Wabup Indah dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap Baznas dalam meringankan beban masyarakat. "Atas nama Pemerintah kami ucapkan terimakasih kepada Baznas Kab. Lumajang, karena sudah banyak membantu Pemerintah dalam memberikan bantuan kepada masyarakat," katanya.

Ia juga mengaku bangga terhadap kiprah Baznas yang selama ini, yang sudah memberikan bantuan kepada masyarakat, baik dalam bidang sosial, pendidikan dan usaha. "Baznas ini merupakan mitra kerja Pemerintah. Kami banyak sekali dibantu oleh Basnaz," tegasnya. (fit)