600 Prajurit TNI AU Latihan Tempur di Pandanwangi

Kasau Marsekal TNI, Yuyu Sutisna bersama bupati, dandim, dan kapolres. (*)
Lumajang, Motim - TNI Angkata Udara kembali menggelar latihan tempur di Lapangan Tembak Air Weapon Range (AWR) Pandawangi Kecamatan Tempeh, Rabu (1/5). Ada 600 lebih prajurit TNI AU yang mengikuti latihan tersebut. 

“Dengan melibatkan kurang lebih 600 personil yang dilengkapi pesawat tempur jajaran Koopsau II,” kata Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI, Yuyu Sutisna yang ikut melihat langsung latihan tersebut.

Lanjutnya, setelah melihat latihan tersebut, Ia pun mengaku puas. "Kita melihat sendiri tadi dalam latihan sikatan daya, hasilnya sangat memuaskan dan kegiatan ini untuk menegakkan kedaulatan negara," ujarnya.

Dalam kesempatan ini Bupati Thoriqul Haq, Komandan Kodim 0821 Letkol Inf Ahmad Fauzi, dan Kapolres AKBP M. Arsal Sahban ikut melihat latihan tersebut. Mereka juga diberi kesempatan untuk menjajal salah satu armada Helikopter milik Koopsau II

Latihan ini diselenggarakan Komando Operasi Angkatan Udara (Koopsau) II Makassar, Lanud Abdulrahman Saleh Malang dan Lanud Iswahjudi Madiun.

Kasau Marsekal TNI, Yuyu Sutisna datang ke lokasi didampingi para pejabat TNI Angkatan Udara dari Mabesau dan Koopsau II Maksar serta Tim pendamping dari beberapa komando TNI AU di Jawa Timur. (fit)