Berkah Ramadan, Ratusan ASN Naik Pangkat

Apel kenaikan pangkat di halaman Kantor Bupati. (*)

Lumajang, Motim - Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Lumajang memperoleh kenaikan pangkat di bulan Ramadan. Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat itu diserahkan langsung oleh Bupati Thoriqul Haq, Senin (13/5) pagi. 

Ada 598 ASN yang telah menerima SK kenaikan pangkat. SK tersebut untuk periode bulan depan atau per 1 April 2019. Dengan kenaikan pangkat ini, bupati meminta agar ASN lebih maksimal lagi dalam bekerja.

Karena menurut bupati, kenaikan pangkat berarti ada kenaikan tanggungjawab pula pada masyarakat. Yakni tanggungjawab untuk memberikan pelayanan yang lebih baik. “Kenaikan pangkat ini adalah bagian dari peningkatan tanggung jawab,” ujarnya.

Saat ini, di Lumajang, kata bupati memang masih banyak kekurangan di berbagai sektor. Hal itulah yang kemudian bisa berdampak pada pelayanan yang diberikan. Namun Ia berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan menyempurnakan kekurangan tersebut.

"Target utamanya, bagaimana tata kelola pemerintahan kita, pelayanan kita terukur berdasarkan sistem," pungkasnya.

Salahsatu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan pelayanan itu adalah melalui program Smart City. Sebuah program inovasi dengan sistem terintegrasi yang mendukung peningkatan kinerja pelayanan.

Bahkan, bupati meyakini adanya Smart City juga dapat menekan angka kebocoran pajak. Karena pemungutan pajak sudah dilakukan melalui sistem yang bagus. Semua pembayaran sudah bisa terlaporkan dengan bagus.

“Pembayarannya dilakukan dengan sistem, tidak ada lagi orang berhadapan dengan uang, sehingga penyelenggaraan pemerintahan akan semakin baik,” pungkasnya. (fit)