BNN Lumajang Rehabilitasi 7 Pecandu Narkoba

Lumajang, Motim - Kasus penyalahgunaan narkoba di Lumajang mendapat perhatian serius. Selain terus memburu para pengedar, para pengguna atau pecandu juga jadi perhatian. Mereka yang berkeinginan untuk sembuh, siap ditangani oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Lumajang.
Kepala BNN Lumajang Indra Brahmana
Kepala BNN Lumajang Indra Brahmana
BNN telah membuka pelayanan rehabilitasi. Pada tahun ini, hingga Mei telah ada 7 orang pecandu yang mendapat rehabilitasi. Mereka mendapat pelayanan rawat jalan di Klinik Pratama BNN Lumajang.

Kepala BNN Lumajang, Indra Brahmana menyampaikan, para pasien rehabilitasi ini terjaga privasinya. Sehingga Ia pun tidak bisa menyebutkan secara terperinci lagi terkait 7 orang pecandu tersebut.

“Para korban ini, harus kita jaga privasinya. Jika tidak, mereka tidak akan mau lagi rawat jalan. Mereka jadinya akan rawat lari. Kalau rawat lari, kita jadi sulit menanganinya,” ucapnya sedikit humor kepada wartawan, Rabu (29/5) sore.

Indra pun berharap, masyarakat yang memiliki keluarga pecandu narkoba dan berkeinginan sembuh, agar dibawa ke BNN. “Jangan takut datang ke BNN, karena rahasia mereka kita jaga,” ujarnya.

Untuk masalah rehabilitasi, pihaknya telah melakukan bimbingan teknis dan peningkatan mutu layanan pada rehabilitasi kelompok masyarakat dan instansi pemerintah. BNN juga bekerjasama dengan puskesmas dalam melaksanakan skrinning assist pada pelajar. (fit)