Bupati Serahkan Rp 190 Juta Hibah untuk Ponpes, Masjid, dan Madin di Kunir

Lumajang, Motim - Bulan Ramadhan, Bupati Thoriqul Haq membagikan bantuan dari Pemkab dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lumajang. Diantaranya membagikan dana hibah untuk Pondok Pesantren, Masjid, dan Madrasah Diniyah di Kecamatan Kunir.
Bupati serahkan bantuan
Bupati serahkan bantuan
Bantuan itu diberikan oleh bupati saat melaksanakan safari Ramadhan di Masjid Nurul Huda, Desa Sukorejo, Kecamatan Kunir, Selasa (7/5), sore. Dana hibah diberikan untuk renovasi Pondok Pesantren Miftahul Ulum di Desa Jatimulyo sebesar Rp 40 juta.

Kemudian rehabilitasi Madin Miftahul Hasan di Desa Kunir Lor sejumlah Rp 50 juta. Dana hibah untuk pembangunan Masjid An-Nur di Desa Sukorejo sebesar Rp 50 juta. Serta rehabilitasi Madin Darussalam di Desa Jatigono sejumlah Rp 50 juta.

Selanjutnya, bantuan juga diberikan kepada Masjid Nurul Huda Desa Sukorejo. Berupa hambal 2 lembar, 10 alquran, 20 sarung dan mukena. Serta bantuan 1 set peralatan bengkel yang diberikan kepada Zainul Ashar.

Sementara itu, Camat Kunir Su'eb berharap dengan bantuan yang diterima itu, bisa benar-benar bermanfaat. “Mudah-mudahan semua bantuan yang diberikan pemerintah ini bisa membawa manfaat buat kita semua,” ujarnya. (fit)