Dishub Sediakan 110 Kuota Mudik Gratis

Lumajang, Motim - Program mudik gratis lebaran oleh Pemkab Lumajang melalui Dinas Perhubungan kembali ditawarkan kepada masyarakat pada tahun ini. Masyarakat Lumajang sudah bisa mendaftarkan diri. Kuotanya untuk 110 orang saja.
Pemberangkatan mudik gratis tahun lalu
Pemberangkatan mudik gratis tahun lalu
“Untuk mudik, kita menyediakan 2 armada bus, dengan jurusan Lumajang-Surabaya,” kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan Lumajang, Nugraha Yudha pada wartawan, Rabu (8/5) pagi.

Bagi masyarakat yang berminat, cara mendaftarnya sangat mudah. Cukup bawa salinan Kartu Tanda Penduduk dan juga Kartu Keluarga. Bisa langsung datang ke Kantor Dishub di Jl. Gatot Subroto atau ke Terminal MPU di Jl. Gubernur Suryo.

“Nanti berangkatnya, sesuai rencana pada 1 Juni 2019 dari Kantor Dishub Lumajang,” ucap Nugraha.

Selain mudik gratis, juga ada program balik gratis yang bekerjasama dengan Dishub Jawa Timur. Ada 3 armada bus yang disediakan. Diantaranya 2 armada untuk jurusan Lumajang-Surabaya dengan kuota 110 orang dan 1 armada jurusan Lumajang-Malang dengan kuota 55 orang.

“Untuk syarat daftarnya sama, masyarakat bisa langsung ke Dishub atau ke Terminal MPU,” terangnya. Sementara untuk pemberangkatannya, rencananya akan dilaksanakan pada 12 Juni 2019 juga dari Kantor Dishub Lumajang.

Pada tahun lalu, khusus program mudik gratis cukup diminati masyarakat. Ada 85 orang yang memanfaatkan program ini. Diharapkan tahun ini, masyarakat bisa kembali memanfaatkan porogram yang ada. (fit)