Kapolres Bantu Kursi Roda pada Gadis Lumpuh

Lumajang, Motim - Kapolres Lumajang, AKBP M. Arsal Sahban menyerahkan bantuan berupa kursi roda untuk Marifatul Ida Lestari, gadis yang lumpuh. Kursi roda itu diserahkan kepada warga Krajan Desa Yosowilngun Lor, Kecamatan Yosowilangun.
Kapolres bantu kursi roda
Kapolres bantu kursi roda
Kapolres mendatangi gadis berusia 13 tahun itu, Jumat (17/5) lalu. Dalam penyerahan bantuan itu, kapolres didampingi oleh Kasat Lantas juga bersama jajaran Muspika Kecamatan Yosowilangun.

Orang tua Ida menceritakan, sejak berusia 3 bulan mulai terlihat jika kondisi pertumbuhan Ida lambat. Ia sempat diperiksakan ke dokter ternyata tulang ekor yang lemah. Karena syaraf mengalami gangguan.

“Hal ini berlangsung hingga tahun 2007,” kata Paur Subbag Humas, Ipda Catur Budi Bhaskara.

Kapolres mengatakan, bantuan ini diberikan karena melihat kondisi gadis itu yang kurang beruntung. Ia berharap dengan adanya bantuan itu, sedikit bisa membantunya, karena Ia harus duduk di kursi roda.

“Semoga bantun kita ini bisa bermanfaat,” ujarnya.

Dari keterangan keluarga, Ida diperiksakan ke dr Retno dan divonis menderita penyakit tulang ekor lemah. Pengobatan harus dihentikan oleh keluarga, hanya sampai 2007 karena terkendala dengan biaya.

“Kami Kepolisian ingin berbagi dan meringankan bebannya dengan membantu kursi roda,” pungkasnya. (cho/fit)