Masih ada 87 Penderita Jantung Bawaan di Lumajang

Charity Day bersama AMS. (*) 
Lumajang, Motim  - Pemkab Lumajang bersinergi dengan AMS (Adventure Makelar Surga)­ untuk menangani penyakit jantung bawaan (PJB) di Lumajang. Sejauh ini jumlahnya masih banyak, yakni ada 87 penderita.

Firmasn dari AMS, megatakan, pihaknya berusaha mengetuk hati masyarakat Lumajang untuk ikut peduli. Agar menyalurkan dana terhadap pasien PJB. “Masih ada 87 orang yang harus diselamatkan,” ucapnya saat menemui bupati dan wakil bupati.

Dengan jumlah pasien cukup banyak itu, tentunya memerlukan dana yang tidak sedikit. “Saya berharap sekali semua membantu menyumbangkan dana sehingga pasien penderita PJB di Lumajang dapat menjalankan pengobatan,” ujarnya.

Bupati Thoriqul Haq pun mengapresiasi AMS atas perjuangan selama ini. "Kami merasa terhormat, seharusnya kami yang bertanggung jawab menyelesaikan problematika masyarakat, baik ekonomi, sosial, kesehatan, termasuk jantung biru," ujarnya.

Lanjutnya, masyarakat masih belum banyak yang mengetahui tentang PJB, sehingga persoalan tersebut belum menjadi perhatian dan cenderung terabaikan. Pemerintah dalam hal ini sangat terbantu atas peran AMS dalam menyelesaikan persoalan PJB yang ada di Lumajang.

Ia akan terus mendukung dan bersinergi dengan AMS. Ia berharap kerjasama ini, maupun dengan para pengusaha dapat terus terjalin. Sehingga semakin banyak kegiatan sosial yang dilakukan dan para PJB bisa mendapatkan pengobatan. (fit)