Menu Berbuka dan Sahur Lengkap Ada di Semarak Pasar Klojen

Lumajang, Motim - Sejak dibuka beberapa waktu lalu, Semarak Pasar Klojen menjadi salah satu tempat kuliner favorit di Lumajang. Apalagi selama bulan Ramadhan, bisa menjadi alternatif pilihan bagi masyarakat Lumajang. Entah untuk berbuka puasa atau santap sahur.
Semarak Pasar Klojen
Semarak Pasar Klojen
Selama Ramadhan, sejak sore para pedagang di sana sudah sibuk mempersiapkan dagangannya. Kemudian jelang maghrib, mereka sudah melayani warga yang datang dan akan berbuka puasa tentunya.

Aneka makanan dan minuman ada di sana. Dari lalapan ayam, nasi babat, pecel, es campur, wedang ronde, dan lainnya ada semua. Karena di Semarak Pasar Klojen diisi sekitar 25 pedagang.

Setelah maghrib pun, pembeli terus berdatangan hingga malam hari hingga waktu sahur tiba. Tempat ini memang cocok untuk nongkrong di malam hari bersama teman-teman atau sambil nunggu waktu sahur tiba.

Memang selama Ramadhan ada perbedaan dari hari biasanya. Dari pengakuan, salah satu pedagang ada sejumlah pedagang yang memilih tidak berjualan selama Ramadhan. “Ada sekitar 10 pedagang yang memilih libur,” kata Andi.

Tempat ini diresmikan pada 23 Desember 2018 lalu. Semarak Pasar Klojen difokuskan pada kuliner pada makanan dan minuman. Meski tidak seramai hari-hari biasa namun masih ada pengunjung yang ingin berbuka dan sahur.

“Alhamdulillah selama bulan Ramadhan masih ada pengunjung, meski tidak seramai hari biasanya,” kata Bahrul. (fit)