Pekan Depan, Baznas Mulai Salurkan Zakat di 92 Desa/Kelurahan

Ketua Baznas Lumajang H. Atok Hasan Sanuni. (fit)
Lumajang, Motim - Setiap ramadan, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lumajang menyalurkan zakat dalam jumlah besar. Mulai pekan depan, pembagian zakat sudah akan dilakukan oleh petugas. Ada 92 desa/kelurahan yang menjadi sasaran.

Ketua Baznas Lumajang H. Atok Hasan Sanuni menyampaikan, zakat tersebutakan dibagikan merata di 21 kecamatan yang ada di Lumajang. Tiap kecamatan, ada 4 desa/kelurahan yang akan dipilih.

“Tiap desa ada 100 orang duafa yang akan menerima zakat. Tiap orang mendapatkan sebesar Rp 100 ribu,” katanya pada Memo Timur, Selasa (7/5). Pada ramadan tahun ini, total zakat yang akan dibagikan adalah senilai Rp 1,2 miliar.

Lanjutnya, untuk mengawali kegiatan ini, pada pekan depan ada sejumlah kecamatan yang akan dituju lebih dulu. Diantaranya Kecamatan Sukodono, Klakah, dan Kedungjajang. Pembagian secara bergantian terus dilakukan setiap hari.

Saat ini Baznas juga terus membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin menyalurkan zakatnya melalui Baznas Lumajang. Selain membagikan zakat di 21 kecamatan, Baznas juga memiliki program OASE (Orantua Asuh Sehari). (fit)