Permintaan Meningkat, Harga Daging Sapi Tetap Normal

Daging sapi. (fit) 
Lumajang, Motim - Selama bulan ramadan, permintaan daging sapi mengalami peningkatan. Meskipun permintaan tinggi, namun harga masih tetap terjaga. Harga terpantau tetap normal. Tidak ada lonjakan harga di tingkat konsumen.

Kepala Dinas Pertanian Lumajang Imam Suryadi menyebut, sejauh ini tidak ada laporan pada pihaknya mengeni harga daging sapi. Meskipun, di pasaran, selama remadan ini ada tren permintaan terus meningkat.

“Namanya ramadan, permintaan tentunya akan meningkat,” ucapnya.

Pantaun terakhir, harga daging sapi segar di kisaran Rp 110 ribu perkilogram. Bahkan ada yang mejual Rp 105 ribu perkilogram. Di Jawa Timur, pantauan di Siskaperbapo, harga rata-rata Rp 108 ribu perkilogram.

Untuk di Lumajang, memang menurutnya tidak akan ada dampak pada harga meski permintaan tinggi. Pasalnya Lumajang memilik stok daging yang berlimpah. Tidak akan kekurangan stok meskipun banyak permintaan.

“Stok daging untuk di Lumajang akan tetap terjaga,” ujarnya.

Apalagi, kata Imam, Lumajang sebagai penyuplai sapi keluar daerah. Namun Ia belum bisa menyebut data terakhir jumlah permintan keluar daerah selama ramadan ini. “Namun yang pasti ada peningkatan permintaan,” pungkasnya. (fit)