Puluhan Tunanetra Dapat Bantuan Alquran Braille Digital

Alquran Braille Digital. (*)
Lumajang, Motim - Sebanyak 43 Alquran braille digital diberikan kepada tunanetra di Lumajang. Ini merupakan bantuan dari Yayasan Baitul Al Khairiyah Kuwait. Wakil Bupati Indah Amperawati yang menyerahkan bantaun itu.

Ini merupakan langkah Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) dalam memfasilitasi bantuan tersebut. Dengan harapan, bantuan tersebut dapat mempermudah penyandang disabilitas tunanetra dalam membaca Alquran.

“Saya menyampaikan terimakasih, tolong nanti sampaikan salam saya, mudah–mudahan ini bermanfaat bagi bapak ibu sekalian yang bisa membaca Al Qur’an dengan huruf braille,” ujar Indah.

Indah juga memberikan dukungan kepada penyandang disabilitas. Ia menyampaikan, sejatinya manusia bukanlah makhluk yang sempurna. Sehingga Ia meminta agar mereka tidak berkecil hati dan bersemangat memaksimalkan potensi yang dimiliki.

“Kita semuanya belajar dari kelemahan kita masing - masing, karena kesempurnaan itu hanya milik Allah,” pungkasnya.

Ketua Persatuan PPDI Lumajang, Ali Muslimin menjelaskan, bahwa penerima bantuan ini, belum semuanya memiliki kemampuan membaca huruf braille. PPDI berinisiatif mengadakan pengajian Alquran braille selama bulan ramadan. (fit)