Sabu Lagi, Residivis Ditangkap

Pelaku saat menujukkan sabu (cho)
Lumajang, Motim - Meski sudah masuk penjara 2 kali, namun hal itu tidak membuat kapok bagi Nawir (37), warga jalan Gubernur Suryo Kelurahan Tompokersan, Kecamatan Kota Lumajang, untuk tidak bermain Narkotika jenis sabu.

Pada Minggu (19/5) sekira pukul 03.00 Wib, Nawir kembali ditangkap unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Lumajang, karena kedapatan menyimpan memguasai juga memiliki Narkotika jenis sabu.

Dari tangan Nawir, diamankan sebuah bungkus rokok LA Bold yang didalamnya terdapat 2 poket sabu dengan berat masing-masing 0,22 gram dan 0,16 gram. Turut diamankan pula sebuah Hp merk Oppo.

"Nawir ditangkap di jalan Piere Tendean . Total sabu yang diamankan sebanyak 38 gram Mas,"tutur Kasat Resnarkoba Polres Lumajang AKP Prio Purwandhito.

Untuk keperluan proses pemeriksaan juga pengembangan, Nawir berikut barang bukti sabu terus dibawa ke Polres Lumajang. Dihadapan petugas, dia mengakui perbuatannya.

"Perbuatan Nawir dijerat pasal 112 UURI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dipidana hukuman penjara paling sedikit 4 tahun dan paling lama 12 tahun,"ujarnya.

Lanjut Kasat Resnarkoba, di tahun 2010 Nawir ditangkap unit Opsnal Sat Resnarkoba dengan kasus yang sama dan oleh pengadilan di vonis selama 5 bulan hukuman penjara.

Sedang di tahun 2011 dia ini kembali ditangkap unit Opsnal Sat Resnarkoba dengan kasus yang sama. Pengadilan memvonisnya 4 tahun hukuman penjara. "Kali ini Nawir ditangkap untuk ketiga kalinya Mas,"jelasnya. (cho)