Sejumlah Titik jadi Fokus Dindag Atasi Kenaikan Harga

Lumajang, Motim - Ada sejumlah titik fokus yang akan dipilih oleh Dinas Perdagangan Lumajang dalam menekan harga kebutuhan pokok selama Ramadhan. Upaya penekanan harga itu, dilakukan dengan cara operasi pasar ke 5 kecamatan.
Pasar Baru
Pasar Baru
“Yaitu Lumajang, Tempeh, Kunir, Pasirian dan Senduro. Disetiap titik itu operasi pasar akan digelar selama 2 hari. Operasi pasar tersebut, akan melibatkan beberapa distributor bahan pokok yang ada di Lumajang,” Sekretaris Dinas Perdagangan Aziz Fahrurrozi, Kamis (9/5).

Lanjutnya, operasi pasar yang digelar ini juga untuk mencukupi kebutuhan bahan pokok masyarakat selama puasa dengan harga yang dijangkau. Rencananya, dilaksanakan mulai tanggal 13-29 Mei 2019.

“Kita menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di lima titik itu bisa belanja dengan harga di bawah harga pabrik,” ujarnya.

Pada operasi pasar kali ini, masyarakat tidak dibatasi jumlah yang akan dibeli. Masyarakat diperbolehkan membeli sesuai kebutuhan masing-masing. Semua harga bahan pokok yang dijual pada operasi pasar lebih murah dari pada harga pada umumnya.

“Kecuali bawang putih. Tingginya harga bawang putih saat ini menjadi problem nasional,” terangnya.

Selain operasi pasar juga ada Pasar Ramadhan yang digelar pada 22-25 Mei 2019 yang bertempat di Alun-Alun Lumajang. Jika kedua program tersebut dianggap kurang, pihaknya akan kembali menyelenggarakan kegiatan serupa di Kantor Dinas Perdagangan Lumajang. (*/fit)