Selama Ramadhan, Pelayanan di Dispendukcapil Lumajang Harus Tetap Normal

Lumajang, Motim - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq melakukan inspeksi mendadak ke kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Lumajang, Senin (27/5). Ia ingin memastikan pelayanan administrasi kependudukan di sana tetap normal selama Ramadhan.
Bupati meninjau pelayanan di Dispencukcapil
Bupati meninjau pelayanan di Dispencukcapil
“Saya melihat ini kan bulan Ramadhan, Saya melihat langsung pelayanan kita konsisten, hal–hal yang berkaitan dengan kependudukan, basis pelayanan kita dilayani dengan cepat dan baik,” ujarnya.

Bupati menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Lumajang berkomitmen mengoptimalkan pelayanan publik selama Ramadhan. Menurutnya puasa tidak menghalangi ASN tetap memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

Thoriq mengungkapkan bahwa pengurusan administrasi kependudukan tuntas di kecamatan akan segera terrealisasi. “Harapan kami begitu sudah terrealisasi akan mengurai kepadatan yang ada di Dispenduk ini,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dispendukcapil Lumajang, Akhmad Taufik Hidayat mengatakan, bahwa sudah ada 11 Kecamatan yang telah siap melakukan pengurusan administrasi kependudukan di Kantor Kecamatan.

“Sudah bisa dilayani, namun kadang masyarakat belum familier, jadi semuanya mulai KK, KTP, Akte tuntas di Kecamatan, kecuali untuk perubahan akta kelahiran, databasenya ada di sini, untuk yang baru dan sebagainya bisa diurus di Kecamatan,” jelasnya. (fit)