Serikat Petani Lumajang Apresiasi Jajaran Penyelanggara Pemilu

Aksi SPL di KPU Lumajang. (*)
Lumajang, Motim - Pasca Pemilihan Umum (Pemilu) banyak warna-warni peristiwa yang terjadi. Mulai dari aksi damai hingga aksi penolakan yang berujung dengan kekerasan. Di Lumajang berbeda. Justru masyarakat banyak yang mengapreasisi dan mendukung seluruh jajaran penyelenggara.

Seperti yang dilakukan oleh Serikat Petani Lumajang (SPL) misalnya. Sekitar 100 orang mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lumajang untuk melakukan aksi damai, Jumat (24/5). Mereka mendukung keputusan KPU terkait hasil Pemilu 2019.

“Mengapreasiasi jajaran penyelenggara, baik itu KPU dan juga Bawaslu, karena sudah menjalankan tugasnya dengan baik,” kata Ketua SPL, Nurul Huda.

Pihaknya juga mengapreasi kinerja petugas keamanan baik itu Polri dan juga TNI. Karena sudah melakukan keamanan yang sangat baik. Dan telah terbukti tetap menjaga kedaulatan NKRI dari para perusuh dan pemecah bangsa.

“Kita juga meminta aparat berwenang untuk memberi sanksi tegas kepada pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab dalam melakukan upaya makar,” tegasnya.

Melalui aksi “Gerakan Indonesia Bersatu” itu, mereka sebelum ke KPU jalan kaki dari Jl. Bengawan dan berakhir di di Kantor KPU Lumajang. Mereka juga membagikan bunga ke penyelenggara Pemilu serta aparat keamanan.

Kapolres Lumajang M. Arsal Sahban mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Serikat Petani Lumajang yang telah memberikan dukungan kepada KPU dan TNI-Polri.

"Kita tahu bahwa pemilu 2019 saat ini telah selesai dan KPU RI telah menetapakan hasil perolehan perhitungan suara pemilu 2019, untuk itu mari kita hormati hasil tersebut," ujarnya. (fit)