Simpan Sabu 15 Gram Lebih, Pengedar asal Selokgondang Ditangkap

Sunaryo berikut BB.
Lumajang, Motim - Sunaryo bin Tirto (39), warga Dusun Laspoleng Desa Selokgondang Kecamatan Sukodono, ditangkap unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Lumajang, karena diduga sebagai pengguna sekaligus pengedar narkotika jenis sabu.

Dari hasil penggeledahan unit Opsnal berhasil mengamankan 2 buah plastik klip masing-masing berisi sabu 5,23 gram dan 5,22 gram.  Unit Opsnal juga mengamankan sebuah kotak warna biru berisi sebuah timbangan sabu dan 4 buah plastik klip berisi sabu dengan berat masing-masing 0,47 gram, 0,46 gram, 0, 38 gram dan 0,72 gram.

Selain itu juga diamankan pula 2 buah sendok takar sabu, 1buah pivet kaca yang masih ada sisa pembakaran sabu dan 1bandel plastik klip kosong. Tak hanya itu, sebuah jaket yang didalamnya terdapat 1 buah pladtik klip berisi sabu seberat 4,30 gram, 1 buah botol alkohol juga seperangkat alat hisap sabu.

"Sunaryo ditangkap didalam rumahnya pada Rabu (8/5) sekitar 13.00 Wib kemarin,"ucap Kasat Resnarkoba Polres Lumajang AKP Prio Purwandhito.

Usai dilakukan pendataan, oleh unit Opsnal pelaku terus digelandang ke Polres Lumajang. Kepada penyidik, pelaku mengakui perbuatannya. Kini pelaku sudah diamankan di sel tahanan Polres Lumajang.

Atas ulah nekatnya itu pelaku dijerat pasal 114 sub 112 jo 127 UURI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika."Pelaku terancam dipidana hukuman penjara paling sedikit 6 tahun dan paling lama 20 tahun,"jelasnya.(cho)