Tahun Sebelumnya WDP, Lumajang kembali Raih WTP

Bupati menerima laporan hasil pemeriksaan. (*) 
Lumajang, Motim - Pemkab Lumajang kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) berdasarkan penilaian hasil pemeriksaan laporan keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2018. Tahun sebelumnya Lumajang hanya mampu meraih Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

Penjabat Sekretaris Daerah Agus Triyono menyampaikan, artinya ada peningkatan dalam penyusunan laporan dari sebelumnya. "Alhamdulillah ini sudah bisa kita tingkatkan dan kita perbaiki dengan menyajikan laporan keuangan sesuai dengan ketentuan,” ujarnya.

Penyerahan opini WTP dilakukan oleh Kepala BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) Perwakilan Provinsi Jawa Timur, Harry Purwaka di Sidoarjo, Jumat (24/5) lalu. Bupati Lumajang Thoriqul Haq yang menerima langsung laporan tersebut.

Ia pun menyampaikan kebanggannya atas prestasi hasil kerja keras Jajaran Pemerintah Kabupaten Lumajang dan DPRD Lumajang. "Alhamdulillah, atas kerja keras kita semua, teman-teman di pemerintah daerah, jajaran OPD dan DPRD yang mensuport kita semua,” katanya.

Sementara itu, Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur, Harry Purwaka berharap LKPD yang telah diperiksa oleh BPK, dapat digunakan sebagai dasar pedoman pengambilan keputusan, terutama terkait dengan penganggaran. (fit)