Target Retribusi Pasar Baru Tercapai di 2 Tahun Terakhir

Pasar Baru Lumajang. (fit)
Lumajang, Motim - Dinas Perdagangan Lumajang berhasil mencapai target pendapatan retribusi Pasar Baru dalam 2 tahun terakhir. Diharapkan pada tahun ini, target Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui retribusi Pasar Baru itu bisa tercapai juga.

“Selama 2 tahun berturut-turut bisa kita capai,” ucap Sekretaris Dinas Perdagangan Lumajang Aziz Fahrurrozi, Selasa (14/5).

Ia menyebutkan pada 2018, target PAD dari retribusi Pasar Baru itu Rp 1,1 miliar. Namun target yang yang dipasang oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang bisa dicapai. “Alhamdulillah bisa tercapai 100 persen,” ucapnya.

Dengan adanya capaian target ini, kemudian pada 2019 bahkan target pendapatan retribusi ditingkat menjadi Rp 1,6 miliar. “Artinya ada kenaikan target sekitar 32 persen dari tahun sebelumnya,” jelasnya.

Hingga saat ini, dari target yang dipasang itu, Dinas Perdagangan berhasil mencapai 26,44 persen. “Sampai Mei ini kita sudah 26 persen dan akan kita upayakan untuk bisa memenuhinya,” kata Aziz.

Pada Selasa (14/5), Komisi C DPRD Lumajang pun melakukan kunjungan ke Pasar Baru untuk mengecek soal pendapatan retribusi tersebut. Komisi C meminta agar Dindag bisa dapat mencapai atau melampui target yang dipasang. (fit)