Tekan Kejahatan Selama Ramadan, Polres Patroli Penuh

Kabag Ops Kompol Eko Hari S, SH saat dikonfirmasi (cho) 
Lumajang, Motim - Polres Lumajang meningkatkan giat patroli selama bulan suci ramadhan 1440 H berlangsung. Selain untuk menekan terjadinya berbagai aksi kejahatan juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Dengan giat patroli yang ditingkatkan ini, diharapkan semua gangguan kamtibmas yang terjadi ditengah masyarakat bisa diminimalisasi dengan baik.

"Kami berharap agar masyarakat mendukung dan ikut serta bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas damai dan kondusif sehingga umat islam yang sedang menunaikan ibadah puasa merasa aman dan nyaman," kata Kabag Ops Polres Lumajang Kompol Eko Hari S, SH kepada Memo Timur.

Lanjut Kabag Ops, pada siang dan sore, pihaknya fokus berkonsentrasi mengamankan kegiatan masyarakat misalkan pada saat ngabuburit dan lainnya. Pada malamnya, pihaknya fokus pengamanan sholat taraweh di masjid dan mushola.

"Patroli juga kami lakukan di kawasan pemukiman warga semisal komplek perumahan, pertokoan juga Bank. Ya antisipasi pelaku kejahatan Mas," tuturnya.

Kabag Ops juga menyampaikan apabila giat patroli ditingkatkan ini dilakukan 24 jam dengan melibatkan puluhan personil gabungan semua unsur Polres Lumajang. Tempat keramaian warga serta jalan sepi menjadi sasaran utama dalam giat patroli ditingkatkan ini.

"Dihimbau kepada masyarakat, sebelum meninggalkan rumahnya, pastikan kompor mati, saluran listrik aman pintu terkunci. Bagi masyarakat yang meninggalkan atau memarkir kendaraaannya, jangan lupa gunakan kunci ganda," tegas Kabag Ops Polres Lumajang.(cho)