Bukan B29! Pantai Bambang dan Hutan Bambu Paling Ramai Dikunjungi

Wisata Hutan Bambu. (fit) 
Lumajang, Motim - Ada data mengejutkan tekait jumlah pengunjung wisata selama lebaran lalu. Ada 2 tempat yang paling ramai di kunjungi. Yakni Pantai Bambang di Desa Desa Bago Kecamatan dan Hutan Bambu di Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro.

Dua tempat ini pun jelas mengalahkan kepopuleran destinasi lainnya di Lumajang. Sebut saja Puncak B29 di Desa Argosari Kecamatan Senduro. Padahal bicara anggaran yang digelontorkan oleh Pemkab untuk membangun sarana dan prasaranan di sana sangat besar, miliaran.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lumajang, Agni Asmara Megatrah menyebut, selama liburan Hari Raya Idul Fitri kemarin, jumlah pengunjung Pantai Bambang dan Hutan Bambu sama-sama menembus 21 ribu orang.

“Selisihnya hanya ratusan,” katannya pada Memo Timur, Senin (17/6).

Ia menjelaskan, alasan Hutan Bambu banyak dikunjungi wisatawan adalah, saat ini pengeloaan di sana oleh desa sudah sangat bagus. “Sekarang sudah semakin baik. Pengelolaan dari Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) makin baik,” terangnya.

Seperti dikeatahui, sarana dan prasarana di sana sudah banyak bertambang. Seperti adanya kolam renang yang bagus. Kemudian harga tiket juga sangat murah. Hanya Rp 5 ribu untuk dewasa dan Rp 3 ribu untuk anak-anak.

Sedangkan untuk Pantai Bambang, memang bagi masyarakat Lumajang, sudah menjadi tradisi jika lebaran itu berkunjung ke pantai. Namun pantai itu nampaknya masih menjadi pilihan utama, meskipun ada banyak pantai lainnya yang juga bagus.

“Kebiasaan orang-orang, kalau lebaran ke pantai,” ucap Agni.

Jika dibandingkan dengan lebaran tahun sebelumnya, pada 2019 jumlah wisatawan ada peningkatan. “Ada peningkatan sekitar 4 ribu pengunjung dibandingkan dengan tahun sebelumnya,” tegas dia. (fit)