Bupati: Full Day School Bisa Tingkatkan Kualitas Akhlak

Bupati mendatangi SD Al Ikhlas. (*)
Lumajang, Motim - Bupati Lumajang Thoriqul Haq mendukung adanya sekolah yang menerapkan Full Day School (FDS) atau program pendidikan sehari penuh. Karena menurutnya, banyak manfaat bagi peserta didik. Khususnya untuk mendapatkan ilmu agama.

Ia menegaskan, FDS di dalamnya memuat penguatan pendidikan agama dan ilmu pengetahuan umum yang seimbang. Sehingga dapat meningkatkan kualitas aqidah dan akhlak masyarakat Lumajang nantinya.

Salahsatu sekolah dasar (SD) di Lumajang yang menerapkan FDS adalah SD Al-Ikhlas. Ia pun mengapresiasi sekolah tersebut. Karena merupakan salahsatu lembaga yang mampu menyiapkan calon-calon pemimpin.

"Saya titipkan putra - putri terbaik, wali murid masyarakat Lumajang. Semoga terus amanah dan istiqomah dalam menjaga kebaikan," tuturnya saat meresmikan Gedung Lantai 3 SD Al - Ikhlas di Jalan Bengawan Solo No. 68 itu, Sabtu (15/6).

Ia pun tak memungkiri, jika sekolah ini sudah menjadi salahsatu sekolah dasar unggulan di Lumajang. Tidak sedikit keluarga ASN, TNI maupun Polri yang memilih SD Al Ikhlas sebagai pilihan utama pendidikan dasar bagi putra - putrinya.

"Saya berharap semoga Al - Ikhlas menjadi lembaga yang memiliki dedikasi yang baik dalam ikut serta mencerdaskan anak bangsa," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Lembaga Pendidikan Al - Ikhlas, Yos Sudarso berharap semoga ke depan lembaga Al - Ikhlas dapat memperluas sekolah. Sebagai wujud dan bentuk dukungan untuk memajukan pendidikan dan peningkatan sumber daya manusia.

“Dengan harapan dapat membentuk lembaga pendidikan yang berkualitas dengan membangun karakter muslim yang mandiri, kreatif dan berprestasi,” katanya. (fit)