Dewan Nilai LPJ APBD Lumajang 2018 Tak Bermasalah

Lumajang, Motim - Rapat Paripurna II digelar Kantor DPRD Lumajang, Rabu (19/6). Rapat tersebut merupakan lanjutan atas penyampaian nota penjelasan Raperda pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2018 yang disampaikan Bupati Thoriqul Haq pada Senin (17/6) lalu.
Rapat Paripurna
Rapat Paripurna
Paripurna kali ini dengan agenda penyampaian pendapat Badan pembentukan Peraturan Daerah (Perda), penyampaian pendapat Badan Anggaran, serta penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi terhadap pertanggung jawaban pelaksanaan APBD 2018.

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Indah Amperawati yang hadir mewakili Bupati Thoriq yang tidak bisa hadir. Sementara pimpinan rapat adalah Wakil Ketua DPRD Lumajang, Drs. Samsoel Huda.

Anggota Badan Anggaran DPRD Lumajang, Nur Hidayati menyampaikan, hasil telaah pembahasan laporan pertanggung jawaban (LPJ) APBD 2018 tak bermasalah. Karena secara kualitatif dan kuantitatif telah memenuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Untuk Badan Anggaran DPRD Lumajang berpendapat bahwa rancangan LPJ pelaksanaan APBD 2018 layak untuk dibahas pada tahapan berikutnya,” jelasnya.

Anggota Badan Pembentukan Perda Lumajang, Amin, juga menyampaikan, jika pembahasan dan pengkajian terhadap rancangan Perda tentang LPJ APBD Lumajang 2018 telah dilakukan dan tidak ada masalah.

“Telah sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku dan layak dibahas lebih lanjut,” ujarnya. (fit)