HUT Bhayangkara ke-73: Kenalkan Wisata melalui Offroad

Lumajang Hebat Offroad 2019. (*) 
Lumajang, Motim - Gelaran offroad kembali dilaksanakan di Lumajang. Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73, gelaran bertajuk “Lumajang Hebat Offroad 2019” ini untuk mengenalkan potensi wisata yang ada di Lumajang.

Kegiatan yang banyak diikuti offroader dari luar daerah itu dibuka Sabtu (22/6) di Alun-alun Lumajang. Kapolres Lumajang AKBP M. Arsal Sahban dan Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati yang memberangkatkan peserta secara resmi.

Ketua Panitia, Mokhamad Hariyadi Eko Romadon menyampaikan, kegiatan ini diikuti lebih darii 150 peserta dari beberapa daerah di Jawa Timur. Seperti dari Pulau Bali, Kalimantan, dan lainnya.

“Dalam event ini, para offroader akan melewati 10 kecamatan yang semuanya memiliki destinasi wisata yang berbeda dan finish di Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT),” katanya.

Sementara kapolres berharap kegiatan positif yang mendukung pariwisata tersebut menjadi agenda rutin. Sebagai salah satu gelaran wisata di Kabupaten Lumajang. "Ya tujuannya ini juga memperkenalkan potensi wisata. Di Lumajang ini luar biasa, banyak sekali wisatanya," katanya.

Wakil Bupati Indah Amperawati berharap peserta Offroad 2019 dapat turut serta mempromosikan potensi wisata Lumajang. Caranya, dengan menceritakan tentang keindahan Lumajang.

"Saya nitip ceritakan bahwa Lumajang luar biasa untuk para offroader, sehingga mereka tertarik untuk offroad di Lumajang," pesannya. (fit)