Kontingen PMR Lumajang Berjuang di Jumbara IX Magetan

Lumajang, Motim - Kontingen Palang Merah Remaja (PMR) Lumajang telah berjuang dalam kompetisi tingkat Jawa Timur yang digelar di Magetan. Mereka harus bersaing dengan kontingen dari berbagai daerah dalam Jumpa Bakti Gembira Palang Merah Remaja (Jumbara) ke-IX itu.
Kontingen PMR Lumajang
Kontingen PMR Lumajang
Nefi Ernita, Staf PMI Lumajang sebagai pendamping kontingen PMR Kabupaten Lumajang menyampaikan, peserta yang melalui proses seleksi yang panjang. Ia pun optimis kontingen Lumajang mampu meraih target, yakni menjadi juara pada even tersebut.

“Pengalaman 2014 yang lalu, PMR Lumajang mampu mempersembahkan prestasi. Pada Jumbara sekarang, diharapkan hasilnya lebih baik, sehingga dapat membawa harum nama Kota Pisang Lumajang,” katanya.

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati juga menyempatkan diri mengunjungi kontingen Lumajang. Ia memberikan semangat kepada kontingen yang berada di Secata Rindam V Brawijaya Magetan akhir pekan lalu.

Kehadiran Indah ini mengejutkan peserta karena tidak ada pemberitahuan sebelumnya. Indah yang merupakan Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Lumajang tersebut memang kehadirannya diharapkan sebagai penyemangat bagi kontingen PMR Lumajang.

“Anak-anak harus lebih semangat mengikuti semua kegiatannya ya. Terus semangat apapun kondisinya. Tetap jaga kesehatan,” pesannya. Ia berharap, kontingen Kab. Lumajang lebih memiliki jiwa sosial yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat. (fit)